Close

Perkumpulan Elang dan Balai Besar KSDA Riau Tanda Tangani MOu Kerjasama Rencana Pengelolaan TN Zamrud

Perkumpulan Elang dan Balai Besar Konservasi dan Sumberdaya Alam (KSDA) Riau resmi tanda-tangani perjanjian kerjasama (Mou) terkait penyusunan dokumen Rencana Pengelolaan Taman Nasional Zamrud (TNZ). Penanadatanganan ini dilakukan di kantor Balai Besar KSDA Riau pada tanggal 29 uni 2018. Perjanjian kerjasama ditanda-tangani oleh Kepala Balai KSDA Riau, Suharyono dan Direktur Eksekutif Perkumpulan Elang, Janes Sinaga.

Dengan telah ditandatanganinya MOu penyusunan draft Rencana Pengelolaan TN Zamrud ini, maka tim yang sebelumnya telah dibentuk dapat segera melakukan tugas penyusunan draft RP. Beberapa tahapan akan dilalui hingga nantinya dokumen rencana pengelolaan TN Zamrud akan diekspos ke Jakarta untuk disetujui oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Tahapan tersebut diantaranya adalah, penetapan zonasi yang sebelumnya telah dikerjakan oleh pihak balai, verifikasi data, konsultasi publik di tingkat kabupaten hingga ekspos ke tingkat kementerian di Jakarta.

Rencana pengelolaan ini ditargetkan akan selesai pada tahun ini. Untuk itu, draft rencana pengelolaan ini ditargetkan rampung di bulan oktober dan dapat diekspos ke Jakarta pada bulan september.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *