Close

Silaturahmi dan Diskusi Perkumpulan Elang dan Winrock Bersama Pemkab Siak

Rabu, 19 Juli 2017 Perkumpulan Elang dan Winrock Internasional mengadakan kunjungan silaturahmi dan diskusi bersama Pemerintah kabupaten Siak. Kegiatan ini diadakan di ruangan meeting Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak. Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi serta diskusi menindaklanjuti pertemuan yang dilakukan sebelumnya oleh Kabupaten Siak dengan Perkumpulan Elang dan Winrock Internasional, mengenai kontribusi Perkumpulan Elang dan Winrock Internasional dalam mendukung pencapaian program Kabupaten Hijau.

Disuksi ini dihadiri oleh pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak dan pejabat Bappeda Kabupaten Siak. Pada kesempatan ini, Winrock Internasional dan Perkumpulan Elang memaparkan mengenai program kerja yang pernah dilakukan di Kabupaten Siak. Disampaikan juga bahwa dalam melakukan setiap kegiatannya di Kabupaten Siak, Winrock Internasional selalu bersama-sama dengan Perkumpulan Elang.

2
Suasana diskusi dengan Pemkab Siak (dok. Elang)

Dalam suasana diskusi ini, Winrock Internasional dan Perkumpulan elang menyampaikan pentingnya untuk mengadakan kajian dan studi mengenai daya dukung dan daya tampung guna mendukung program Kabupaten Hijau di Siak. Daya dukung dan daya tampung ini sangat diperlukan dalam penyusunan atau evaluasi rencana tata ruang wilayah kabupaten (RTRWK), rencana pembangunan jangka panjang dan jangka menengah (RPJP dan RPJM) serta kebijakan, rencana atau program yang berpotensi menimbulkan dampak atau risiko lingkungan hidup, melalui Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). Selain itu juga sebagai dasar bagi proses perencanaan dan pengambilan keputusan pembangunan seperti penyusunan Rencana Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup (RPPHL).

Kegiatan ini berakhir dengan makan siang bersama sambil diskusi ringan mengenai kegiatan yang akan dilakukan ke depan terkait daya dukung dan daya tampung.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *