Close

Konsultasi Publik dalam Rangka Penyusunan Rencana Pengelolaan Jangka Panjang Taman Nasional Zamrud

Perkumpulan Elang bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengadakan konsultasi publik dalam rangka penyusunan Rencana Pengelolaan Jangka Panjang (RPJP) Taman Nasional Zamrud. Konsultasi publik ini dilakukan pada tanggal 17 September 2018 di Grand Hotel Mempura, Kabupaten Siak.

Konsultasi publk ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Siak, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak dan masyarakat sekitar kawasan Taman Nasional Zamrud. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Teknis balai besar KSDA Riau, M.mahfud.

TN Zamrud sebagai taman nasional saat ini belum mempunyai unit organisasi pengelola. Untuk itu, Balai Besar KSDA Riau sebagai UPT daerah dimana TN Zamrud berada diberi amanah untuk mengelola TN Zamrud sementara waktu.

Dengan adanya konsultasi publik diharapkan partisipasi pemerintah Kabupaten Siak, dinas terkait, masyarakat yang tinggal di dalam maupun di sekitar taman nasional dapat bersama-sama mengelola TN Zamrud tersebut dengan lebih optimal.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *